Jumat, 01 Maret 2013

Persyaratan Pendaftaran dan Ketentuan Lomba BDC V

Buat calon pendaftar BDC V, silakan baca persyaratan pendaftarannya:

PENDAFTARAN
  • Setiap pangkalan mengirimkan maksimal 2 regu LCT, 2 regu LGJ putra, 2 regu LGJ putri, 2 regu LTTM putra, 2 regu LTTM putri, dan 3 regu lomba poster yang masing-masing terdiri dari:
    • 3 orang peserta LCT
    • 6 orang peserta LGJ
    • 2 orang peserta LTTM
    • 1 orang peserta Poster
  • Mengisi formulir pendaftaran
  • Menyerahkan uang pendaftaran
  • Pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 Maret s.d. 24 Maret 2012
  • Pendaftaran bertempat di Sekretariat PMR SMA Negeri 1 Bekasi
  • Melampirkan fotokopi KTA sebanyak 2 lembar (jika ada)
  • Menyertakan Kartu Pelajar atau Surat Keterangan anggota PMR
LOMBA CEPAT TEPAT
  • Setiap regu peserta terdiri dari 3 orang
  • Menyiapkan seluruh materi yang dilombakan
  • Mengenakan Pakaian Dinas Harian asal pangkalan masing-masing
LOMBA GERAK JALAN
  • Setiap regu terdiri dari 6 orang (termasuk 1 komandan regu). Regu putra dan putri dipisah
  • Mengenakan Pakaian Dinas Lapangan asal pangkalan masing-masing
  • Membawa peralatan yang sudah ditentukan:
    • Alat tulis
    • Tongkat dan bendera regu/bendera PMI
    • Kertas HVS 10 lembar
    • Papan lapangan
    • Bahan-bahan untuk kreasi
    • 3 botol air mineral 1500 ml
    • Tas
    • Jas hujan
    • Alat sholat
    • Peralatan PP:
      • Kasa gulung kecil (1 gulung)
      • Kasa gulung besar (1 gulung)
      • Kasa steril (1 kardus)
      • Mitela (13 buah)
      • Plester gulung (1 buah)
      • Rivanol (1 botol)
      • Iodin povidon (1 botol)
      • Bidai (1 set)
      • Gunting (1 buah)
      • Peniti (1 set)
      • Termometer (1 buah)
      • Pinset (1 buah)
      • Senter (1 buah)
      • Kapas (1 gulung)
      • Selimut (1 buah)
      • Kartu luka (1 lembar)
      • Oksigen (1 tabung)
  • Tidak diperkenankan membawa benda-benda berikut:
    • Alat pengukur waktu jenis apapun
    • Makanan dalam bentuk apapun
    • Benda tajam, kecuali benda yang akan dipakai untuk keperluan kreasi dan praktek Pertolongan Pertama
    • Uang
    • Perhiasan yang berlebihan
    • Buku dan catatan dalam bentuk apapun
    • Narkotika dan obat perangsang lainnya
  • Mengenakan sepatu hitam, ikat pinggang, kaus kaki putih, dan topi
LOMBA TANDU TUTUP MATA
  • Setiap regu terdiri dari 2 orang. Regu putra dan putri dipisah
  • Peserta membawa sendiri tambang untuk membuat tandu. Jenis tambang bebas
  • Peserta membawa sendiri mitela & selimut
  • Panitia hanya menyediakan bambu dan penutup mata
  • Peserta memakai Pakaian Dinas Lapangan (PDL) pangkalan masing-masing
LOMBA POSTER
  • Lomba poster ini bertema “BAHAYA BENCANA ALAM”
  • Poster yang dibuat merupakan karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan
  • Poster yang dibuat tidak boleh mengandung unsur SARA
  • Poster yang telah dibuat harus dipresentasikan di hadapan juri pada saat penilaian untuk mengetahui ide dari desain poster tersebut
  • Setiap pangkalan mengirimkan maksimal 3 orang peserta (lomba individu)
  • Alat menggambar disiapkan oleh masing-masing peserta
  • Tidak diperkenankan menggunakan cat, apapun jenisnya
  • Panitia hanya menyediakan kertas A3
  • Orang yang tidak berkepentingan dilarang memasuki area perlombaan.
  • Waktu yang disediakan untuk menggambar adalah 2 jam
  • Peserta diwajibkan mengenakan Pakaian Dinas Latihan (PDL) masing-masing pangkalan
Ketentuan teknis lomba lebih lanjut akan dibahas dalam technical meeting yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Maret 2013 di SMAN 1 Bekasi.

Tidak ada komentar: